Alasan Wanna One Tidak Mudah Dilihat oleh Publik: Apakah Kelalaian CJ?

79

Sudah dua minggu semenjak Wanna One terbentuk melalui program ‘Produce 101 Season 2’. Namun berbeda dari I.O.I yang langsung melakukan kegiatan, para anggota Wanna One sulit ditemukan di manapun.

Meskipun sampai saat ini sudah dirilis foto profile para anggota beserta foto-foto yang berasal dari pemotretan iklan (Innisfree, Hite Beer), tidak berlebihan jika menyebut foto-foto yang diambil sendiri oleh para penggemar adalah satu-satunya sumber informasi mengenai anggota Wanna One saat ini.

Hal ini membuat para produser nasional (sebutan untuk penggemar Produce 101) semakin kecewa terhadap YMC Entertainment.

Ada alasan dibalik jarangnya kabar tersiar dari Wanna One akhir-akhir ini. Meskipun YMC Entertainment adalah manajemen yang bertanggung jawab akan Wanna One, namun di sini CJ E&M mengintervensi berbagi peran dalam mengoperasikan kegiatan Wanna One.

Bersumber dari salah satu perwakilan, setelah semua anggota Wanna One telah diumumkan, CJ E&M dan YMC Entertainment mengadakan rapat untuk membagi peranan mereka. Berbeda dengan tahun lalu di mana YMC Entertainment bertanggung jawab sepenuhnya terhadap I.O.I, tahun ini telah diputuskan untuk membagi peran dalam kegiatan yang akan dilakukan Wanna One. Pihak CJ E&M mengatakan sulit untuk memberlakukan sistem yang sama dengan Season 1, karena Season 2 lebih memiliki daya tarik yang kuat.

Hasilnya YMC Entertainment bertanggung jawab akan kegiatan iklan, jadwal acara, dan penyiaran. Sedangkan CJ E&M bertanggung jawab akan promosi media serta perencanaan dan produksi musik.

Hal ini diputuskan tiga hari yang lalu, tanggal 26 Juni. Sedangkan pengumuman anggota Wanna One dilaksanakan pada tanggal 16 Juni. Karenanya berita mengenai Wanna One tidak dapat diberitakan dengan cepat.

Grup keluaran season sebelumnya, I.O.I, merupakan tanggung jawab YMC sepenuhnya, dengan itu produksi musik maupun promosi media dan sebagainya pun diurus oleh YMC. Namun karena pada season ini tanggung jawab mengenai hal tersebut dialihkan kepada CJ E&M, penantian para produser nasional menjadi lebih lama.

Saat ini kesebelas anggota Wanna One bersama trainee Produce 101 lainnya (total 35 trainee) sedang mempersiapkan diri untuk konser final yang akan diadakan tanggal 1 dan 2 Juli mendatang. Setelahnya mereka direncanakan untuk melakukan pemotretan iklan seragam, kosmetik, dan sebagainya.

Seorang perwakilan dari CJ E&M mengatakan saat ini masih banyak tawaran iklan yang masuk dan meminta jadwal Wanna One. Ia juga mengatakan bahwa saat ini situasinya membuat kewalahan.

Bagaimana menurut kalian?


source: Reporter Kim Yeeun@Newsen
trans & rewrite: juyeyo▲It’s Me! Wanna One
http://line.me/ti/p/%40waz4548x
CoppaMagz
>kimdarlings

#cm_wannaone #cm_itsmewannaone

#starish

You might also like
Comments