Akan Ditinggal BIGBANG Wamil, Pemasukan YG Entertainment Sangat Bergantung Pada iKON

757

Penjualan dan keuntungan YG Entertainment yaitu masing-masing sebesar 179.1 miliar dan 19.1 miliar, sesuai dengan dugaan pasar. Meskipun mendapat keuntungan, para pengamat menduga bahwa ada kemungkinan terjadi sesuatu yang mengkhawatirkan terkait dengan perginya anggota Bigbang untuk melaksanakan wajib militer. Ketika Bigbang dan 2NE1 berada pada titik teraktifnya sekitar tahun 2011, harga saham YG mencapai puncaknya yaitu sebesar 80.000 won, dibandingkan akhir-akhir ini yang hanya mencapai 20.000 won.

Seorang ahli di bidang industri hiburan menyatakan, “kinerja SM Entertainment mengalami penurunan dikarenakan hiatusnya member TVXQ dan Super Junior untuk melaksanakan wajib militer. Penurunan serupa juga terjadi pada YG Entertainment. Kehadiran dan aktivitas masa depan iKON yang sangat aktif di Jepang sangat penting dan berpengaruh terhadap pemasukan YG Entertainment.” Hal tersebut dibenarkan dikarenakan pemberi pemasukan terbesar untuk YG Entertainment, yaitu Bigbang akan hiatus sementara waktu untuk menjalankan wajib militer. Sehingga YG Entertaiment akan bergantung pada iKON, yang diketahui sebagai pemberi pemasukan terbesar di YG Entertainment setelah Bigbang. Sub-perusahaan YG, YGK+, yang sebelumnya diketahui sebagai sub-perusahaan penyumbang terbesar untuk YG juga mengalami kesulitan dalam menaikan keuntungannya karena adanya kebijakan SADs.

Terlepas dari semua itu, posisi YG Entertainment sebagai agensi ‘Big 3’ tidak akan tergantikan selama 1-2 tahun kedepan mengingat jadwal tur member Bigbang yang penuh di tahun ini hingga tahun depan.

Bagaimana menurut kalian?
——————————-
Written by YGSI [https://line.me/ti/p/%40ozd4309g]
CoppaMagz
>Bubu

#cm_ygsi #cm_ygstanina #cm_ikon

You might also like
Comments