K-Drama

9 Drama Dengan Rating Tertinggi Di Korea

Beberapa drama Korea memang menjadi salah satu factor terkenalnya Korea selatan ke seluruh penjuru dunia, selain Kpop tentunya. Beberapa drama bahkan dibuat remake serta mendapat apresiasi yang tinggi sekali baik di dalam negeri maupun di luar Korea.

Berikut sembilan drama korea pencetak sejarah rating yang tayang dari tahun 2000-an hingga kurun waktu tahun 2012 :

1. Autumn in My Heart (46.1%)
kdrama
KBS – 2000

Drama ini tidak hanya terkenal di Korea, bahkan di Indonesia Autumn in My Heart cukup populer dan tidak terlupakan sejak ditayangkan pada tahun 2001 silam di sebuah stasiun tv swasta. Kisah melodrama yang terbalut antara Song Hye Kyo dan Song Seung Heon yang saling jatuh cinta ini sangat menyayat hati, terlebih akhir yang tragis membuat kita tidak akan pernah lupa akan drama ini.

2. The Moon Embracing the Sun (47.0%)
kdrama-1
MBC – 2012

Dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Han Ga In, drama sejarah yang berkisah seputar Raja Lee Hwon dan shaman bernama Wol ini menceritakan kehidupan raja Lee Hwon dan Wol yang indah dan sedikit tragis, drama ini mampu meraup rating hingga 47% dalam penayangan rata – ratanya.

3. Brilliant Legacy (47.1%)
kdrama-2
SBS – 2009

Drama berjumlah 28 episode ini sangat popular ketika jaman penayangannya, melambungkan nama seperti Han Hyo Joo, Lee Seung Gi, bahkan Moon Chae Won. Sedikit berliku, dalam drama ini kita disuguhkan kisah hidup Go Eun Seong yang sulit mulai dari ayahnya meninggal dan kehilangan adiknya serta dibuang oleh ibu tirinya, sampai akhirnya dia bangkit dan menemukan orang yang sangat mencintai dan dicintainya, Lee Seung Gi. Tak heran jika drama ini mendapat rating yang fantastis.

4. All About Eve (48.3%)
3
MBC – 2000

Dibintangi oleh Chae Rim, Han Jae Suk, dan Jang Dong Geun, drama berjumlah 20 episode ini bercerita seputar kehidupan Sun Mi dan sahabat masa kecilnya, Woo Jin. Serta rivalnya, Young Mi yang diperankan oleh Kim So Yeon. Drama ini sangat populer pada saat penayangannya hingga mendapat rating sebesar 48.3%

5. My Name is Kim Sam Soon (50.5%)
kdrama-4
MBC – 2005

Melalui drama ini nama Hyun Bin dan Kim Sun Ah melambung, chemistry keduanya sangat apik sebagai seorang yang dimabuk cinta. Menceritakan mengenai kehidupan Kim Sam Soon, wanita berumur 29 tahun yang hidup sedeharna, tidak kuliah, dan tidak punya apartemen ataupun mobil, bahkan pacar. Namun setelah bertemu dengan Hyun Jin Hun hidupnya berubah.

6. King of Baking, Kim Tak-Goo (50.8%)
kdrama-5
KBS – 2010

Berjumlah 30 episode, drama ini melambungkan nama Joo Won dan Yoon Si Yoon yang terhitung masih rookie pada saat drama ini tayang, bahkan drama ini merupakan drama debut dari Joo Won. Menceritakan mengenai takdir serta kehidupan yang kompleks, drama ini sangat populer bahkan mendapat banyak penonton setia di Indonesia.

7. Jumong (51.9%)
kdrama-6
MBC – 2006

Ayah dari Song Triplets dan Han Hye Jin menunjukkan chemistry yang luar biasa untuk drama ini, hingga separuh dari penduduk Korea menyaksikan keagungan drama yang berjumlah 81 episode ini. Sebuah legenda luar biasa yang bersetting pada era Joseon.

8. Lovers in Paris (57.6%)
kdrama-7
SBS – 2004

Ada sejarah dan alasan mengapa penulis Kim Eun Sook (Descendant of the Sun, Heirs, Gentleman’s Dignity, Secret Garden, dan Goblin) sangat populer dan dramanya selalu dinanti. Semua karena kehebatannya menulis drama Lovers in Paris yang dibintangi oleh Park Shin Yang, Lee Dong Gun, dan Kim Jung Eun, hingga 57% dari rakyat Korea menyaksikan drama berjumlah 20 episode ini. Berakhir tragis, kisah cinta segitiga ini cukup melekat hingga sekarang menjadi salah satu drama tersukses sepanjang masa di Korea.

9. A Jewel in the Palace (57.8%)
kdrama-8
MBC – 2004

Sepertinya, MBC memang selalu memiliki selera yang bagus dalam menayangkan drama sejarah, menceritakan mengenai dinasti Chosun, drama ini menceritakan kisah nyata mengenai wanita legendaris bernama Jang Geum yang merupakan wanita pertama yang menjadi tabib istana pada masanya. Walaupun berasal dari kelas sosial yang miskin, Jang Geum melawan semua diskriminasi tersebut akan kemampuannya. Drama ini dibintangi oleh Lee Young Ae yang menawan dan Ji Jin Hee.

Manakah yang menjadi favorit kalian?

—-

Write by Coppamagz

>YAYL

sc. asianwiki, wikipedia, koreandrama.