8 Lagu Indie Korea Yang Mungkin Belum Pernah Kau Dengar, Tapi Wajib Di Dengar

296

mot

Meskipun banyak dari kita yang sudah tahu mengenai K-pop, kita cenderung melupakan genre musik Korea lainnya yang ada. Ini dia 8 lagu Korea yang mungkin kurang familiar tapi harus ditambahkan ke dalam playlist musik!

1. MOT “Cloudy Seoul”

Lagu ini usianya paling tua diantara 7 lainnya, tapi apalah artinya indie tanpa MOT. Lagunya sedikit terdengar mengerikan namun menenangkan, dan melodinya mampu mendeskripksikan perasaan yang kita tidak mampu ungkapkan.

Listen here:

2. NELL “Dream Catcher”

Percayakah jika NELL sudah debut sejak 2001 silam? Lagu ini terbungkus rapi dan liriknya menyemangati pendengar untuk tetap bertahan di saat susah. Suara unik Jongwan ditemani melodi ringan di lagu ini, rasanya seperti mendengarkan lagu tidur anak-anak. Oiya, saat ini NELL tengah berada di Indonesia lho.

Listen here:

3. Chamsom “3.14”

Chamsom memang terkenal bersungguh-sungguh jika soal musik. Band yang terdiri dari 3 orang ini selalu menyediakan akustik indah dengan harmoni yang kuat.

Listen here:

4. OOHYO “Youth (Day)”

OOHYO adalah musisi yang tengah naik daun sekarang. Di lagu ini, ia benar-benar meng-capture ketragisan dan keindahan dari “Youth” (masa muda).

Listen here:

5. GRAYE X CIFIKA “D.A”

Lagu ini diibaratkan seperti kaleidoscope dengan banyak warna, yang kemudian menjadi satu kesatuan yang memikat hati. Lagu ini sudah pasti wajib kamu masukan ke dalam playlist lagu harian.

6. HUMMING URBAN STEREO “Miel”

Meskipun lagu ini tidak mengandung lirik, perpaduan aneh antara jazz dan random audio sample ini juga menjadi wajib untuk ditambahkan ke dalam playlistmu. Retro vibe dicampur dengan modern style, HUMMING URBAN STEREO adalah kreator unik yang sangat cerdas.

Listen here:

7. ELO “Wax Mannequeen”

Yang satu ini merupakan lagu indie dicampur dengan R&B, yang pasti tidak akan bosan di dengar terus-menerus di radio. Lagunya sangat catchy dan san penyanyi memiliki suara yang merilekskan telinga. Tak hanya di lagu ini, namun seluruh album memiliki track yang memikat.

Listen here:

8. SURAN’s “Step Step”

Lagu ini sangat cocok di dengarkan saat hujan, dan memberikanku perasaan seperti sedang jatuh cinta.

Listen here:

https://www.youtube.com/watch?v=0TEALGxPVfE&feature=youtu.be

Yang mana lagu indie favorit kalian?

——
sc: soompi
re-write: CoppaMagz
-rasp

You might also like
Comments