K-Drama K-Movie

5 Film Dan Drama Ini Ternyata Berdasarkan Kisah Nyata!

Banyak yang bilang seni adalah cerminan dari kenyataan, dalam hal ini terlihat jelas pada drama – drama sejarah walaupun terselipkan fiksi atau fantasi yang membuatnya akan lebih menarik.

Namun, tidak hanya drama atau film sejarah, beberapa film dan drama ini juga diadaptasi dari kisah nyata, berikut diantaranya.

1. Silenced
kdrama
Film tahun 2011 ini memang tidak melambungkan nama Gong Yoo seperti halnya Train to Busan, namun cerita yang dikandungnya sangatlah dalam dan juga berdasarkan oleh kisah nyata, Gong Yoo berperan sebagai seorang guru yang harus di transfer ke sekolah terpencil khusus yang berisi murid – murid bisu tuli dan bahkan yatim piatu, dalam sekolah tersebut, Gong Yoo menyaksikan ketidakadilan yang nyata jelas dilakukan oleh para pengajar dan pekerja disana kepada anak – anak tidak berdaya tersebut, mulai dari penganiayaan hingga pemerkosaan yang bahkan dilakukan oleh kepala sekolahnya sendiri, perannya disini adalah membawa kasus ini ke publik yang mana bahkan oknum polsisi melindungi para kriminal dalam sekolah tersebut. Kisah nyata ini diambil dari sebuah kisah yang terjadi di sekolah khusus tuna rungu di Korea selatan.

2. Miss Ripley
kdrama-1
Drama tahun 2011 ini dibintangi oleh Park Yoochun dan Lee Da Hae yang mana berkisah mengenai seorang yatim piatu yang kabur dari sebuah rumah germo di Jepang dan memalsukan semua hal mengenai hidupnya, memulai hidup baru dengan bekerja disebuah hotel mewah. Kisah nyata ini diangkat dari seorang professor di Universitas dongguk dimana dirinya memalsukan semua mengenai sejarah pendidikannya, bahkan dirinya dipenjara dan jatuh cinta dengan seorang kepercayaan presiden.

3. My Wife’s Having an Affair This Week
kdrama-2
Drama yang baru saja tayang sebanyak 2 episode di jTBC dan turut dibintangi oleh Song Ji Hyo dan Lee Sun Kyun ini ternyata diadaptasi dari kisah nyata lho! Kisah ini sendiri pernah dijadikan drama juga di Jepang pada tahun 2007 silam, yang mana awalnya ada seorang pria yang menuliskan di komunitas online mengenai perselingkuhan istrinya dan menjadi viral hingga masuk kedalam portal berita ternama, berita inilah yang akhirnya menginspirasi drama berjudul My Wife’s Having an Affair This Week tersebut.

4. The Chaser
kdrama-3
Film tahun 2008 ini adalah film yang sangat popular dan cukup memberi nama untuk Korea selatan dalam dunia perfilman pada masanya, karakter Ha Jung Woo yang sebagai pembunuh berantai dalam film ini berdasarkan kisah nyata pembunuh palu yang menargetkan wanita sebagai korbannya, akhirnya dirinya ditangkap oleh polisi, sebelum ditangkap seperti halnya yang ada dalam film ini pembunuh tersebut sempat ditahan namun dibebaskan karena kurang bukti dan hanya dituduh sebagai pencuri. Film thriller ini sangat menarik dan menegangkan!

5. Bachelor’s Vegetable Store
kdrama-4
Jika kalian ingin melihat sosok Ji Chang Wook yang kalem dan tidak melakukan action, drama tahun 2012 berjudul Bachelor’s Vegetable Store sangatlah tepat untuk ditonton. Jika kebanyakan drama korea menceritakan mengenai pria kaya dan chaebol, drama berdasarkan kisah nyata ini justru sebaliknya, berdasarkan kisah seorang pria bernama Lee Young Suk yang menjual sayur – sayuran dengan toko yang sangat kecil pada tahun 1998 namun seiring berjalannya waktu toko tersebut sukses dengan memiliki 33 cabang, dan membuatnya menjadi milioner.

Bagaimana menurut kalian? Adakah yang sudah kalian tonton dan menjadi favorit?

Sc dramafever

Re write by Coppamagz

>yayl