Park Eunseok Meminta Maaf Karena Tidak Bertanggung Jawab Atas Hewan Peliharannya

0

Beberapa hari ini Park Eunseok terlibat kontroversi atas penelantaran hewan peliharannya. Tak hanya sekali, Park Eunseok diketahui telah 4 kali berganti-ganti hewan peliharaan meski hewan tersebut masih sehat.

Setelah agensi merilis pernyataan, Park Eunseok melalui Instagram pribadinya juga merilis pernyataan untuk mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

“Halo, ini Park Eunseok. Pertama, aku dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran selama masa sulit ini.

Aku meminta maaf telah menyebabkan kebingungan sepanjang hari kepada banyak orang, termasuk orang yang mendukung dan orang yang mengkritikku atas masalah tentang hewan peliharaanku di masa lalu.

Aku tidak ingin menyangkal tentang pembatalan adopsi. Memang benar bahwa aku bersalah karena tidak bisa bertanggung jawab atas suatu kehidupan sampai akhir. Aku mengakui hal yang salah memang salah. Aku menyadari dan merenunginya. Aku harus berubah terlebih dulu agar persepsi tentang hewan peliharaan juga berubah dan orang-orang sepertiku yang tidak tahu keseriusan masalah ini mungkin juga akan sadar. Aku tidak ingin membuat alasan.

Untungnya, seorang kenalanku telah mengunggah kabar tentang hewan peliharaan yang mereka pelihara menggantikanku, menunjukkan lingkungan yang baik di mana mereka tinggal, dan menunjukkan bahwa mereka hidup dengan baik. Itu tidak berarti menghapus kesalahanku begitu saja. Aku merasa sangat menyesal dan secara pribadi juga sakit hati atas kenyataan bahwa aku tidak dapat bertanggung jawab atas mereka sampai akhir. Aku pikir aki memiliki rasa tanggung jawab tetapi itu adalah pemikiran egois yang hanya berlaku untuk diriku sendiri.

Pola pikirku telah berubah setelah melalui ini dan aku berterima kasih kepada semua orang yang telah mencerahkanku. Sehubungan dengan kesalahanku di masa lalu, aku akan bekerja keras untuk menunjukkan sisi diriku yang lebih baik.

Aku harus bekerja sejak pagi ini jadi harap dipahami alasan aku baru memposting sekarang. Aku akan membiarkan kolom komentar terbuka. Aku ingin menerima nasihat apa pun, meskipun itu kasar. Namun aku akan berterima kasih jika kalian memberi nasihat hanya tentangku, tanpa menyebutkan hewan peliharaanku dan hewan peliharaan yang saat ini hidup sebagai bagian dari keluarga lain.

Kalian telah melakukan pekerjaan dengan baik hari ini dengan menjalani hidup kalian dan melindungi keluarga kalian. Aku sekali lagi menundukkan kepala meminta maaf atas masalah hari ini.

Terima kasih.”