Minho SHINee Ungkap Kisah Menarik Saat Jalani Wajib Militer Dalam Siaran VLIVE Terbarunya

0

Baru-baru ini, Minho SHINee mengadakan siaran VLIVE pertamanya setelah menyelesaikan wajib militer pada tanggal 16 November lalu.

Siaran VLIVE yang bertajuk “MINHO: I’m Home” dimulai dengan Minho menyapa para penggemar dan berkata bahwa dia telah kembali dari wajib militer. Para penggemar berkata padanya bahwa Onew dan Key SHINee telah mempromosikan siaran langsung milik Minho dan dia bergurau, “Mereka telah menjadi lebih dewasa setelah menjalani wajib militer. Mereka telah berubah.”

Dia melanjutkan, “Ketika aku berada di militer, aku menonton semuanya, mulai dari siaran comeback Taemin, sampai program yang dibintangi Onew dan Key. Sayangnya, ketika aku sedang menontonnya, waktu untuk mengumpulkan kembali hpku sudah tiba.”



Minho juga berbicara tentang pertemuannya dengan Lee Chan Hyuk AKMU di Korps Marinir. Minho menjelaskan bahwa saat menjalani wajib militer, Lee Chan Hyuk merupakan yang lebih senior dibanding dirinya (Lee Chan Hyuk masuk ke Korps Marinir pada September 2017, sedangkan Minho masuk pada April 2019). Periode wajib militer mereka hanya berbarengan selama 2 minggu lamanya, namun mereka bertemu di akhir pekan.

Minho berkata tentang Lee Chan Hyuk, katanya, “Dia terlihat sangat senior. Aku sangat iri. Aku bersyukur akan saran yang diberikannya. Album AKMU dirilis hari ini. Jadi, aku harap kalian bisa mendengarkan lagu di album AKMU terbaru juga.”

Onew lalu muncul di studio dengan membawa kue. Onew berkata dia akhir-akhir ini sering syuting dan berlatih menyanyi. Onew memuji penampilan Minho dan Minho membalas, “Aku selalu menjaga penampilanku hingga akhir. Aku selalu maskeran setiap hari.”

Onew dan Minho lanjut membicarakan banyak hal. Mengenai apa yang dia dapat selama menjalani masa wajib militernya, Minho berkata bahwa dia menjadi lebih cepat dalam berganti pakaian. “Aku biasanya cepat berganti pakaian saat konser. Namun sekarang aku menjadi lebih cepat melakukannya.” Katanya.



Sebagai tambahan, Minho menyebut lagu “Fancy” oleh TWICE sebagai lagu yang sering ia dengar di militer. “Saat wajib militer, aku sering hadir dalam kegiatan rohani.” katanya. “Lagu ‘Fancy’ oleh TWICE dirilis saat itu. Rekan prajuritku merupakan penggemar berat lagu TWICE tersebut.” Dia melanjutkan, “Itu merupakan musik latar belakang dari kehidupan militerku.”

Minho lanjut berkata, “Aku bersyukur kepada semua girlgroup Korea. Kalian semua memberi kekuatan kepada para prajurit yang ada di militer.”

Ketika ditanya pengalaman di militer yang seperti apa yang membuatnya bangga, Minho menyebut ketika memberi bantuan militer kepada para warga sipil. “Aku memberi bantuan kepada para korban bencana topan.” Katanya. Minho berkata bahwa dia menolong lelaki tua yang kebunnya telah rusak, dan dia berjuang keras hari itu. “Dia memberiku bibimbap, dan aku merasa bangga.” katanya.

Mereka juga mengobrol bersama Key melalui pembicaraan telepon, dan Key berkata, “Apakah kau masih melakukan siaran? Kau berbicara tentang menjadi pasukan paralayang, kan?”

Minho menjawab, “Para penggemar baru pertama kali mendengarnya.” Key berkata, “Bukan jadi masalah bila kau menceritakan kisah tentang berada di militer, namun pastikan ceritanya menarik.”

Ketika ditanya apabila ada kisah menarik di kala wajib militer atau masa ketika dirinya melakukan kesalahan, Key menjawab, “Aku telah membagikan semua kisah menarikku kala itu. Aku tidak banyak melakukan kesalahan.”

Minho lanjut bertanya, “Mengapa kau selalu hanya membaca pesanku tanpa membalasnya? Mengapa kau tidak menyesuaikan liburanmu sehingga pas dengan waktu liburanku?” Key menjawab sambil bergurau, “Aku tidak tahu bagaimana cara menggunakan keyboard handphoneku.” Dia menambahkan, “Aku mencoba untuk menyesuaikan waktu liburan kita namun tidak ada yang cocok.”

Ketika waktunya tiba untuk Onew pergi, Minho berterima kasih kepadanya karena telah datang. Minho lalu mengganti pakaian seragamnya dengan pakaian yang lebih bergaya. Dia berkata bahwa dia merasa agak kaku karena dia terlihat seperti warga sipil, lalu tertawa.

“Bahkan di pagi ini, ketika aku bangun, aku merasa seperti aku sedang liburan,” katanya. “Rasanya masih sulit dipercaya. Aku rasa aku akan tetap merasakan seperti ini untuk satu hingga dua minggu ke depan.”


Sumber: Soompi