Gunakan Konsep “Goblin” Ala Korea, Chan dan Byeongkwan A.C.E Ungkap Keunikan Lagu “Favorite Boys”

0

Baru-baru ini, Chan dan Byeongkwan A.C.E terlibat dalam pemotretan dan wawancara terbaru bersama majalah Dazed Korea, membicarakan tentang comeback terbaru mereka dan tujuan mereka sebagai artis.



A.C.E membuat comeback yang mengesankan dengan mini album keempat mereka yang bertajuk “HJZM : The Butterfly Phantasy” dengan title track “Favorite Boys” pada bulan lalu. Judul Korea dari lagu ini memiliki arti “Goblin”, dan Chan serta Byeongkwan membicarakan tentang bagaimana konsep “goblin” berkaitan dengan lirik, koreografi, dan penampilan dari lagu ini.

“‘Favorite Boys’ merupakan lagu yang unik”. Kata Byeongkwan. “Kami bekerja keras untuk mempersiapkannya sambil melakukan riset mengenai nuansa seperti apa yang biasanya dimiliki goblin Korea. Goblin dari Barat dan oni Jepang merupakan makhluk yang menyeramkan di mata manusia, namun goblin Korea memiliki figur yang tampak bersahabat dalam cerita rakyat. Mereka dapat memikat orang, namun mereka juga bisa duduk dan minum bersama mereka dan bersenang-senang bersama.”



“Karena konsep goblin inilah kami memasukkan ssireum (olahraga gulat Korea) ke dalam koreografi kami, dan kami juga memasukkan penggambaran “cahaya goblin”. Dia lalu melanjutkan, “Salah satu lirik Chan dalam lagu ini yaitu ‘salah satu yang paling kau sukai’, dan aku rasa itu berarti ‘kami akan menjadi goblin untuk memikat penggemar kita’. Jadi aku rasa itu adalah bagian paling penting dalam lagu ini.”

Chan pun menyetujuinya, ‘”Favorite Boys’ adalah lagu yang dapat menunjukkan elemen Korea yang sangat terlihat. Agar sesuai dengan nuansa lagunya, kami mengenakan pakaian tradisional ketika tampil di atas panggung, dan aku rasa kami bisa menunjukkan nuansa tradisional melalui aksesoris norigae dan manggun. Aku rasa ini adalah kesempatan yang bermakna untuk bisa memperkenalkan budaya tradisional Korea kepada penggemar internasional kami.”



Ketika diminta untuk menyebutkan kata yang memberikan inspirasi untuk dapat mengambil tantangan baru, Byeongkwan berkata, “‘Rasa bosan’ dan ‘hal baru’. Kata-kata tersebut selalu menginspirasiku untuk bisa mengambil tantangan dan risiko baru. Rutinitas yang berulang-ulang dapat menyebabkan kebosanan, namun ketika aku menari, aku tidak pernah sekalipun merasa bosan. Ketika menari, aku selalu dipenuhi energi dan semangat yang baru. Kami terus merilis lagu baru dan aku rasa kami harus terus menerus dan tanpa henti menunjukkan sesuatu yang baru sehingga kami tidak menjadi bosan dan para penggemar kami pun tidak akan merasa bosan juga.”

Sementara itu, Chan berkata, “Jawabanku telah berubah sejak aku debut. Sebelum debut, kata tersebut adalah ‘mimpi’. Aku bekerja keras dan mengambil risiko demi mimpiku, dan aku mengalami masa sulit sambil membayangkan masa depanku.”



“Namun setelah aku debut, jawabanku adalah para penggemar kami, ‘Choice’. Tidak peduli seberapa sulit hal apapun yang terjadi, mereka adalah kekuatan yang memberiku semangat untuk bisa berdiri di atas panggung. Aku selalu ingin menunjukkan sesuatu yang baru kepada para penggemar kami. Belakangan ini, aku merasa kecewa karena kami tidak bisa bertemu dengan para penggemar kami secara langsung. Bila kami merasakan hal ini, aku pun bisa membayangkan bagaimana perasaan para penggemar juga, jadi aku berusaha untuk setidaknya sering berkomunikasi dengan mereka melalui media sosial.”




Sumber: Soompi