Ceritakan Pengalaman Selama Wamil, Key SHINee Ungkap Dirinya Adalah Orang Sederhana

0

Key SHINee yang baru saja menyelesaikan wajib militernya pada awal bulan ini terlibat dalam pemotretan dan wawancaranya bersama majalah Cosmopolitan.

Key membicarakan tentang pengalamannya selama menjalani wajib militer, katanya, “Hal-hal yang kudapat selama menjalani masa wajib militer adalah kesehatan dan persahabatan.” Katanya. “Itu adalah masa ketika aku bisa belajar banyak dengan bertemu banyak teman yang bisa membuat musik bersama dalam band militer.” Dia menambahkan, “Rasanya tidak mudah untuk menyesuaikan diri, namun aku menjalani hari-hari yang menyenangkan.”

Key juga menyebutkan bahwa dia lebih sederhana dibanding yang orang-orang pikirkan. Dirinya mengaku sangat menikmati ketika mendapat surat ketimbang hadiah dari para juniornya di militer. “Aku rasa mereka selalu merasa tertekan ingin membelikanku hadiah yang menarik,” katanya. “Orang-orang dapat merasakan hal tersebut setelah melihat pembawaan diriku di media sosial atau TV, namun sesungguhnya aku adalah orang yang sederhana.”



Key kemudian membicarakan tentang ungkapan rasa cintanya kepada para penggemar yang telah menantikannya kembali. “Aku rasa butuh waktu lama bagiku untuk sampai pada titik dimana aku bisa menunjukkan diriku sesering mungkin kepada para penggemar.” Katanya. “Aku ingin menunjukkan hal-hal yang berkualitas kepada para penggemar yang telah lama menungguku.”
.
Ketika ditanya bagaimana dirinya membuat keputusan dalam karirnya, Key menjelaskan, “Dulu, aku melakukan apapun yang aku rasa orang-orang akan menyukainya bahkan ketika aku tidak ingin melakukannya, namun sekarang, jika aku tidak yakin maka aku tidak akan melakukannya. Aku sadar jika aku memaksa diriku melakukan hal-hal tertentu namun merasa tidak yakin, hal tersebut tidak akan mengubah hidupku.”

Dia menambahkan, “Tapi kau takkan pernah tahu. Bahkan jika aku berkata begini, aku bisa saja melakukan apapun yang datang kepadaku. Hal yang pasti adalah aku butuh sesuatu yang baru.”



Key kemudian memilih kata “kasih sayang” sebagai emosi yang ia rasakan kepada rekan anggota SHINee.

“Segala tentang hal itu terasa jelas dan alami,” kata Key. “Ketika seseorang bertanya padaku seberapa besar cintaku kepada para anggota atau seberapa dekat diriku pada mereka, rasanya sulit bagiku untuk menjawabnya. Rasanya seperti bertanya seberapa besar cintaku kepada ibuku. Ini adalah hubungan yang sulit diungkapkan melalui kata-kata.”

Ketika ditanya apabila dia merasa adanya tekanan ketika memutuskan kegiatan apa yang ingin dikejarnya di masa depan nanti, Key merespon bahwa dia tidak merasakan hal seperti itu. “Sudah lama waktu berlalu sejak aku menentukan tujuan bagi diriku sendiri,” katanya. “Aku rasa aku bisa lanjut melakukan hal baru selama aku telah sukses menjalankan apa yang telah kuambil dan menghindari mengecewakan orang lain.”

Dia pun memberi kesimpulan, “Ketika aku masih muda, aku tidak pernah berpikir aku akan menjadi seseorang yang seperti diriku saat ini. Karena ada lebih banyak orang yang telah mendukung keputusanku saat ini ketimbang dulu, aku rasa hal itu akan terus terjadi di masa depan nanti.”




Sumber: Soompi