Agensi Berikan Tanggapan Terkait Kontroversi MV Lovesick Girls BLACKPINK

0

Kemarin (5/10), Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea yang berafiliasi dengan Konfederasi Serikat Pekerja Korea, mengeluarkan pernyataan terkait salah satu adegan dalam MV terbaru BLACKPINK, ‘Lovesick Girls’.

Serikat tersebut mempermasalahkan adegan di mana Jennie mengenakan pakaian perawat dengan sepatu hak tinggi berwarna merah. Isi pernyataannya berbunyi, “Dalam video musik dari YG Entertainment berjudul ‘Love Sick Girls’, salah satu member berpakaian seperti perawat. Ini sangat jauh dari pakaian perawat pada saat ini, mulai dari hair cap, rok pendek, dan high heels berwarna merah. Ini adalah kostum yang semakin meningkatkan objektifikasi seksual perawat”.

Menanggapi hal tersebut, YG Entertainment mengungkapkan kepada media Star News pada hari ini (6/10), bahwa adegan tersebut hanya untuk merepresentasikan lirik yang sesuai: ‘Tidak ada dokter yang dapat membantu ketika aku mabuk cinta’.

Agensi mengungkapkan tidak ada niat buruk yang dimaksudkan untuk menggambarkan perawat yang sebenarnya saat merekam adegan itu. Pihak agensi sendiri kini sedang mempertimbangkan untuk mengedit adegan tersebut.

Bagaimana menurutmu?